Pages

Banner 468 x 60px

Mazda Sport RX-8 Spirit R Tawarkan Segalanya

0 komentar


PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan Mazda RX-8 Spirit R yang merupakan generasi terakhir mobil sport Mazda seri RX dengan mesin kebanggaan Mazda rotary engine.

"Ini adalah Mazda RX yang terakhir dengan rotary engine, tapi Mazda tidak akan menghentikan penggunaan rotary engine. Saat ini kami terus mengembangkan mesin rotary engine yang ramah lingkungan," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keiko Okue di Jakarta.

Tidak ada perubahan signifikan dari mobil Mazda RX-8 terbaru, hanya sedikit perubahan minor dari desain eksterior dan interior. Mesin masih menggunakan mesin Mazda RX-8 yaitu mesin Renesis dengan transmisi otomatis enam percepatan dengan kontrol elektronik.

"Mesin dan suspensinya masih sama dengan sebelumnya," katanya.

Bagian kabin Mazda RX-8 Spirit R berkesan eksklusif yakni dengan penggunaan warna piano black yang menghias tunnel bagian tengah. Ada garis jahitan berwarna merah di bagian kemudi, rem parkir, jok, serta pintu samping. Model terdahulu menggunakan garis jahitan hitam. Jok mobil menggunakan bahan kulit eksklusif Recaro yang menampilkan perpaduan antara warna hitam dan merah sehingga tampilan interior lebih stylish.

Perubahan desain eksterior terletak pada emblem bertuliskan Spirit R di bagain C Pillars yang menjadi ciri khas tersendiri dari Mazda RX-8 Spirit R. Perubahan lainnya yaitu kaliper rem (Brake Caliper) berwarna merah, warna bingkai (bezel) dari lampu depan, lampu kombinasi belakang, dan lampu kabut berwarna hitam.

Fitur keamanan Mazda RX-8 Spirit R diperlengkapi dengan enam SRS Airbags dan Dynamic Stability Control (DSC). Di Indonesia, Mazda RX-8 Spirit R tersedia dalam tiga warna eksklusif yaitu alumunium metallic, Sparkling black, dan crystal white pearl. Di Indonesia, Mazda RX-8 Spirit R ditawarkan dengan harga Rp 682 juta dan sejauh ini sudah ada sekitar 300 unit model Mazda-RX yang terjual. (ANT/Vin)


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar