Pages

Banner 468 x 60px

Uji Emisi Esemka Selesai, BPPT Enggan Umumkan Hasil

0 komentar
detail berita

Uji emisi Kiat Esmka di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Puspitek sudah selesai dilakukan. Esemka diuji emisi hanya dalam waktu 19.45 menit. Pihak BPPT sebagai tim penguji belum dapat menyatakan apakah mobil Esmka lulus uji atau tidak.

"Uji emisi sudah selesai dilakukan. Sekitar 20 menit pengujian, setelah enam jam dilakukan proses pendinginan. Kami tidak berhak menyatakan Esemka ini lulus atau tidak, karena kewenangan ini ada dibawah Kemenhub Darat yang berhak mengekspos," kata Erzy Agson Gani, Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa.

Saat ditanya standar kelayakan lulus uji emisi, Erzy pun tidak mau menjelaskan berapa batas ambangnya. Dirinya bersikukuh hal ini akan diumumkan oleh Kemenhub.

Tapi Erzy menyatakan, bahwa tidak perlu khawatir dengan hasil uji emisi terhadap mobil karya anak SMK Negeri 2 Solo dan SMK Warga Surakarta ini. Pasalnya, saat pengujian berlangsung tidak ada kendala dan masalah.

"Hasil uji ini akan kami sampaikan ke Kemenhub beberapa jam mendatang. Sesuai dengan keputusan menteri, bila sudah diuji dan semua item terpenuhi, maka akan diterbitkan sertifikatnya," tegasnya kembali.

Sebelumnya diberitakan Kiat Esmka ini sudah berada di BPPT, Serpong sejak pukul 07.00 pagi. Mobil dengan segmen SUV ini harus menjalani proses pendinginan selama enam jam, dimulai sejak pukul 09.00 WIB.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar