Pages

Banner 468 x 60px

Tips Mengatasi Galau Para Remaja Persi 2012

0 komentar


Kata-kata galau sering kita temukan di kalangan remaja, saya sering menemukan status di facebook yang mengatakan tentang rasa galau, malem minggu kelabu, lagi sendiri, dan banyak lagi kata-kata yang merujuk pada “kekacauan hati” para remaja ini.

Untuk itulah saya punya ide untuk bagaimana mensiasati “kekacauan” ini. Karena saya juga adalah seorang remaja, tentunya saya juga pernah merasakan hal tersebut dan rasanya tidak enak bahkan sangat menyakitkan bagi jiwa kita ini.

Menyikapi hal ini saya sudah melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan rasa stres itu, saya punya lima tips mengatasi stres supaya kita tetap bersemangat di dalam menjalani hidup ini. Ada lima tips untuk mengatasi stress adalah sbb:

1. 1. Jangan terlalu banyak melamun, kerjakan apa yang bisa anda kerjakan misal bersih-bersih dirumah, nyuci pakaian dsb.

2. 2. Isi kekosongan anda dengan banyak membaca buku, menulis cerpen, atau mungkin menuliskan pengalaman-pengalaman anda.

3. 3. Karaukean juga bisa ngilangin stres, biasanya pagi-pagi sering kita merasa bosen gak ada kerjaan, gak tau mau ngapain, puterlah lagu kesukaan anda dan nyanyikan dia seakan-akan anda show di acara konser musik.

4. 4. Perbanyaklah beribadah, sholat, zikir, dan membaca Al-Qur’an.

5. 5. Buat acara santai-santai bersama teman, saling berbagi dapat membuat hati kita jadi bersih.

Inilah lima tips supaya kita tidak kosong dan stress stiap hari, semoga tips ini bermanfaat bagi yang membacanya terutama saya sendiri. Alangkah indahnya hidup ini ketika kita dapat mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh yang maha kuasa dan selalu menjalankan semua perintah_Nya, tapi apabila kita melanggar semua ajaran itu dan tidak pernah mensyukuri nikmat_Nya maka bersiaplah anda untuk merasakan kesuntukan, kegelisahan, dan kekosongan.

Sekian, salam kreativitas…!

Wassalam…

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar