Pages

Banner 468 x 60px

Kaum Hawa Rentan Terhadap Penyakit Jantung

0 komentar


Waspadalah, kaum hawa akan rentan terhadap penyakit jantung, secara tak sengaja menyerang psikologis mereka. Berdasarkan penelitian di Rumah Sakit John F. Kennedy di New Jersey, Amerika Serikat, wanita biasanya secara tak sadar akan menanggung beban masalah secara psikologis yang kemudian berubah menjadi gejala fisik.

Para peneliti juga memperingatkan akan gejala penyakit jantung pada wanita yag mulanya dianggap sebagai penyakit biasa. Para wanita itu biasanya akan mengalami beban berat dan tekanan di daerah epigastrium dalam proses xifoid, wilayah dengan proyeksi perut pada dinding anterior abdomen yag dikenal dengan mulas.

Dr Harun Feingold, Direktur Kardiologi Departemen di Rumah Sakit John F. Kennedy mengatakan perempuan harus memperhatikan gejala ini. Selain itu, terkadang para dokter juga tak menemukan gejala sakit jantung pada wanita karena hanya dianggap sakit di bagian dada yang kerap kali terjadi.

Pada beberapa kasus di AS, setelah mengunjungi dokter, beberapa wanita dinyatakan tak memiliki penyakit. Namun, secara mendadak mereka meninggal dengan didiagnosis penyakit jantung. Penemuan itu menemukan risiko penyakit kardiovaskular khususnya meningkat pada wanita hanya selama periode pasca-menopause.(Genius Beauty/AIS)

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar