Pages

Banner 468 x 60px

Aktris 'Xena: Warrior Princess' Ditangkap

0 komentar
 
 
Wellington Bintang serial TV "Xena: Warrior Princess", Lucy Lawless ditangkap di Selandia Baru hari ini terkait aksi protesnya atas pengeboran minyak. Aktris tersebut ditahan setelah menduduki kapal pengeboran minyak selama tiga hari. Aksi tersebut dilakukan Lawless sebagai protes atas rencana eksplorasi minyak di lepas pantai Alaska, Amerika Serikat.

Demikian disampaikan kelompok pecinta lingkungan hidup Greenpeace dalam pernyataan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (27/2/2012).

Disampaikan Greenpeace, polisi memanjat mesin derek pengeboran di kapal Noble Discoverer di pelabuhan Taranaki, North Island, Selandia Baru untuk menangkap Lawless dan lima aktivis Greenpeace lainnya.

Saat ditahan, kelompok aktivis tersebut tidak melawan. Mereka turun dari kapal tanpa insiden. Menurut Greenpeace, Lawless dan para aktivis tersebut dikenai dakwaan perampokan dan akan tampil di persidangan pada Kamis, 1 Maret mendatang.

Lawless naik ke kapal tersebut pada Jumat, 24 Februari lalu sebagai upaya mencegah kapal tersebut berlayar ke Lautan Arktik. Kapal itu telah dikontrak oleh raksasa energi Shell untuk melakukan pengeboran eksplorasi minyak.

"Bab ini telah berakhir, namun kisah perjuangan menyelamatkan Arktik baru saja dimulai," kata Lawless dalam statemennya.

Lawless dikenal lewat karakternya sebagai Xena dalam serial TV berjudul "Xena: Warrior Princess" dari tahun 1995-2001. Aktris Selandia Baru itu telah lama dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup. Bahkan dia diangkat sebagai duta Greenpeace pada tahun 2009.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar