Pages

Banner 468 x 60px

6 CARA MENGUSIR BAU KAKI KARENA SEPATU

0 komentar


Banyak orang merasa terganggu dengan bau yang di timbulkan dari kaki Anda selepas menggunakan sepatu. Bau tersebut timbul akibat adanya bakteri yang dalam sepatu akibat keringat atau kotoran yang terdapat di kaki maupun sepatu. Berikut langkah mengatasinya:


1. Memilih sepatu yang cocok
Pilih sepatu yang memiliki lubang ventilasi udara yang baik. Lubang ventilasi udara berfungi untuk mengeluarkan udara panas dan lembab yang ada di dalam sepatu saat terjadi gesekan. jika lubang ventilasi udara tersebut tersumbat dapat di pastikan udara tidak dapat masuk dan keluar dengan bebas sehingga pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki tidak dapat di hindarkan.

Sebaiknya gunakan sepatu yang pas sesuai dengan ukuran kaki, jangan terlalu longgar karena bila longgar akan memicu banyaknya gesekan, dan dari gesekan itulah bau kaki berasal.

2. Menjaga kebersihan kaki.
- Selalu mencuci kaki saat akan menggunakan sepatu, hal ini bertujuan untuk membuang sisa kotoran yang menempel di kaki.

- Potong kuku teratur, jangan biarakan kuku kaki Anda panjang tidak terawat apalagi sampai ada kotoran kuku di dalamnya.

3. Menjaga kebersihan sepatu.
Sebaiknya Anda mencuci sepatu seminggu sekali. Bila malas, silahkan jemur sepatu Anda selama 1 jam di terik matahari untuk membunuh kuman-kuman dan bakteri yang ada di dalam sepatu Anda.

4. Menjaga kebersihan kaos kaki.
Kaos kaki tidak dapat di gunakan lebih dari 3 hari jika aktifitas Anda cukup padat. Paling tidak Anda menggantinya 2 hari sekali.

5. Jangan pernah membiarkan sepatu dalam keadaan yang basah.
Segera keringkan apabila sepatu itu basah. Bila dibiarkan lebih dari sehari, akan menimbulkan bau yang tidak enak.

6.Kelebihan keringat dalam kaki dapat menimbulkan bau tidak sedap solusinya dapat direndam dengan air lemon bisa juga dengan air teh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar