Pages

Banner 468 x 60px

Solo Siap Gelar Kirab Wayang

0 komentar


Solo: Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, akan menggelar kirab bertema wayang pada puncak peringatan hari jadi yang ke-267, 18 Februari 2012 mendatang. Kirab seperti ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh kota berslogan Spirit of Java itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Solo, Widdi Srihanto, Selasa (14/2), mengungkapkan kirab ini akan diikuti sedikitnya 1.600 peserta yang berasal dari 62 sanggar kelompok kesenian, karang taruna, dan para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Solo.

Sesuai tema yang diusung, kirab ini akan menampilkan berbagai jenis kostum wayang. Seperti wayang Mahabarata, Ramayana, wayang golek, wayang potehi yang aslinya berasal dari China, wayang suluh, dan wayang wahyu.

"Wali Kota Solo Joko Widodo menurut rencana akan mengenakan kostum Kresna. Sedang Wakilnya, Hadi Rudyatmo berkostum Werkudoro," jelas Widdi.

Kirab ini akan mengambil start dari lapangan Kota Barat dan berakhir di Balai Kota Solo, menempuh jarak kurang lebih 3,8 kilometer. Di sepanjang perjalanan, peserta kirab akan ditemani musik gamelan yang disuarakan melalui 6 panggung kehormatan. (MI/Wrt3)


Sember

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar