Pages

Banner 468 x 60px

Menang 4-0, Milan Selangkah Lagi di Perempat Final

0 komentar


 Milan: AC Milan tinggal selangkah lagi ke babak perempat-final Liga Champions, usai membekuk Arsenal 4-0 pada leg pertama babak 16 Besar di San Siro, Kamis (16/2) dini hari WIB. Tendangan spektakuler Kevin-Prince Boateng, dua gol Robinho dan penalti Zlatan Ibrahimovic membuat Rossoneri nyaman melenggang ke leg kedua di Emirates, 7 Maret mendatang.

Rossoneri berambisi memecah kebuntuan di tiga kegagalan beruntun di babak 16 Besar Liga Champions. Kevin-Prince Boateng sudah bisa diturunkan pascacedera dan menjadi tumpuan lini tengan Milan bersama Antonio Nocerino. Di kubu Arsenal, Arsene Wenger kehilangan Per Mertesacker yang cedera namun bisa menurunkan Kieran Gibbs setelah absen selama empat bulan.

Rossoneri mendapatkan peluang pertama melalui Clarence Seedorf, sayang sepakannya masih melebar di sisi gawang. Tak selang berapa lama, Seedorf harus ditarik keluar karena mengalami masalah dan harus digantikan Urby Emanuelson.

Setelah beberapa kali mencoba membongkar pertahanan The Gunners, tim besutan Massimiliano Allegri bisa membuka keunggulan di menit ke-15 melalu gol spektakuler Boateng. Menerima umpan dari Nocerino di sisi kanan, Boateng melakukan kontrol dengan dada dan melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang merobek jala Szczesny.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di menit 38. Ibrahimovic lepas dari jebakan offside dan memberikan umpan terukur kepada Robinho di tengah area penalti. Striker asal Brasil itu langsung menyambar bola dengan sundulan untuk memastikan namanya ikut tercatat di papan skor.

Tertinggal dua gol, Meriam Muda London terus mencari celah untuk merusak konsentrasi pemain belakang. Namun, kedisiplinan Thiago Silva dkk membuat lini depan kesulitan mendapatkan peluang.

Boateng nyaris menggandakan golnya beberapa saat jelang turun minum. Lagi-lagi gelandang asal Ghana itu melepaskan tembakan keras dari sisi kanan, namun kali ini masih tipis saja di atas mistar, sehingga kedudukan 2-0 tak berubah.

Di babak kedua, Wenger memasukkan Thierry Henry dan menarik keluar Theo Walcott. Tapi, Milan justru kembali memaksa Szczesny memungut bola dari gawang. Kembali Ibrahimovic memberikan assist kepada Robinho, eks striker Manchester City itu makin mudah melepaskan tendangan, setelah Thomas Vermaelen yang mengawalnya justru terpeleset, 3-0 untuk Milan.

Arsenal belum putus asa membongkar pertahanan Milan. Umpan silang Bacary Sagna tertuju kepada Henry, tapi kiper Christian Abbiati dengan sigap memotong si kulit bundar. Gibbs mencoba membantu serangan, namun dia gagal melewati Philippe Mexes sehingga hanya membuahkan tendangan sudut untuk The Gunners.

Alih-alih mencuri gol tandang, The Gunners justru kembali kebobolan. Johan Djourou menjatuhkan Ibrahimovic di area terlarang, wasit memberikan kartu kuning dan hadiah penalti kepada Milan. Bomber jangkung asal Swedia itu dengan sempurna membobol gawang Szczesny.

Dengan mengunci kemenangan 4-0 di San Siro, cukup sulit bagi Arsenal membalikkan keadaan di Emirates ketika leg kedua dimainkan awal bulan depan. (Goal/Wrt3)


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar