Pages

Banner 468 x 60px

SBY Murka Angie Pindah ke Komisi III DPR

0 komentar


Denpasar: Kepindahan politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh dari Komisi X ke Komisi III DPR membuat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) murka. SBY menginginkan Angie tetap di komisi semula.

"Bapak Presiden sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sangat marah, kenapa Angie dipindahkan ke Komisi Hukum. Bapak Presiden menghendaki agar Angie tetap di posisi semula," ujar Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng usai pembukaan ASEAN Law Association di Nusa Dua Bali, Kamis (16/2). Andi adalah anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

Menurut Andi, pemindahan Angie oleh Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah ke Komisi Hukum dinilai terlalu tergesa-gesa. Presiden menegaskan, pemindahan tersebut sangat tidak etis dan bisa menimbulkan multitafsir. Andi mengaku, penegasan tersebut baru dibicarakan SBY pada Rabu (15/2) malam setelah mendapat informasi jika Angie dipindahkan ke Komisi Hukum DPR.

Selain marah besar, Andi mengaku SBY langsung berkoordinasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah untuk segera mengembalikan posisi Angie seperti semula. Permintaan tersebut harus segera dilaksanakan dalam waktu dekat. (MI/DOR)


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar