Pages

Banner 468 x 60px

Kamar Gelap Baik buat Tidur, Lho

0 komentar

TIDUR yang cukup merupakan suatu kebutuhan. Waktu tidur yang cukup pun berdampak pada kesehatan tubuh dan mental.

Berikut kiat tidur agar bikin badan sehat:

1. Tidurlah dengan posisi telentang dan wajah menghadap ke langit-langit. Kesalahan dalam posisi tidur seperti posisi miring bahkan meringkuk akan menyebabkan sakit punggung.

2. Walaupun Anda memiliki hewan peliharaan seperti ajing atau kucing, ada baiknya hindari untuk tidur bersama mereka. Bulu hewan dapat memicu serangan asma dan mengundang datangnya alergi.

3. Bersihkan wajah. Sebagian perempuan pasti malas untuk menghapus rias wajah mereka ketika rasa kantuk sudah melanda. Jangan biarkan hal ini terjadi, riasan wajah yang tidak segera dibersihkan sebelum tidur, akan menimbulkan banyak masalah pada wajah.

4. Atur suhu ruangan dengan penyejuk ruangan senyaman mungkin. Jangan terlalu dingin, karena hal ini akan memungkinkan Anda untuk posisi meringkuk akibat kedinginan.

5. Kondisi kamar yang gelap akan mengembalikan hormon-hormon yang diperlukan untuk pemulihan tubuh.

6. Satu lagi yang penting, tetap jaga kebersihan kamar Anda, dengan begitu akan membuat tidur Anda semakin nyaman. (MI/RRN)


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar