Pages

Banner 468 x 60px

24 Februari, Mobil Esemka Diuji di Puspiptek

0 komentar

Mobil Kiat Esemka digunakan sebagai mobil dinas Wali Kota Solo Joko Widodo.


Mobil Kiat Esemka hasil karya siswa SMK di Solo, Jawa Tengah, akan mampir di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Selatan, pada 24 Februari 2012. Di Puspiptek, mobil itu akan menjalani uji emisi.

Sebelum diuji emisi, dua mobil Esemka itu akan menempuh perjalanan dari Solo menuju Serpong. Wali Kota Solo Joko Widodo, Selasa (14/2/2012) di Solo mengatakan, Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo akan menyetir sendiri mobil Esemka model SUV. Satu mobil lainnya berupa mobil bak terbuka dan akan dinaikkan di atas truk trailer.

Joko Widodo atau acap disapa Jokowi telah menyiapkan sejumlah kelompok kesenian untuk tampil dalam kirab yang akan mendampingi perjalanan Esemka ke BTMP. Perjalanan Esemka tersebut membutuhkan waktu hingga empat hari karena akan mampir ke sejumlah kota selama perjalanan. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya promosi mobil Esemka.

Sementara itu, pemilik bengkel Kiat Motor, Sukiyat, menjelaskan, perbaikan lampu mobil Esemka sudah selesai. Namun, mobil ini masih perlu diperbaiki. "Kamis (16/2/2012) sudah selesai karena catnya juga perlu diperhalus lagi," katanya.

Setelah diperbaiki, mobil Esemka masih harus menjalani test drive untuk memastikan fokus lampu sudah sesuai dengan ketentuan lulus uji laik jalan. Uji coba akan dilakukan pada malam hari ke Tawangmangu dan Pasuruan. "Nanti saya juga akan ikut (ke BTMP). Saya juga akan ajak tujuh teknisi, campuran dari Kiat Motor dan anak-anak SMK," katanya. (ANT)


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar