Pages

Banner 468 x 60px

Messi gagal tendangan penalti, Valencia tahan Barca

0 komentar


Pemain terbaik dunia, Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti sehingga membuat Valencia menahan Barcelona (Barca) di leg pertama Copa del Rey dengan skor 1-1, di stadion Mestalla,

Gol pembuka dicetak oleh Jonas di menit ke-27, setelah menerima umpan dari sayap kiri, Jeremy Mathieu kepada Jonas yang memiliki ruang sangat terbuka mengirimkan tendangan ke pojok kanan atas.

Gol balasan Barca tercipta oleh Puyol dari sundulan kepala di menit ke-35. Gol diawali oleh sepak pojok, Carles Puyol yang berlari di sisi jauh tanpa terawasi mengirimkan sundulan ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-55 sebenarnya Barca mendapatkan peluang melalui titik penalti, setelah Thiago Alcantara dijatuhkan di kotak penalti. Tetapi tendangan Lionel Messi yang lemah dapat ditepis oleh kiper Valencia, Alves yang melompat ke sisi kiri untuk mendorong tendangan Messi keluar dari daerah gawangnya.

Barca memulai pertandingan dengan baik, dan menghasilkan peluang pada menit ke-16 lewat aksi Messi. Kiper Diego Alves dapat memblok tendangan Messi.

Pemain Valencia pada menit ke-18 mengajukan protes karena menganggap kiper Jose Pinto menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti. Wasit tidak menggubris hal tersebut.

Roberto Soldado mendapat peluang pada menit ke-20, memanfaatkan umpan dari sepak pojok Aver Banega, diterima oleh Soldado kemudian mengirimkan tendangan voli tetapi masih melayang di atas gawang Barca.

Alexis Sanchez membuka peluang setelah mendapatkan ruang tembak terbuka di kotak penalti, tetapi tendangan masih melebar.

Valencia membuka skor di menit ke-27, melalui pergerakan Jeremy Mathieu di sisi kiri, bola diumpankan mendatar melewati beberapa pemain bertahan Barca, bola diterima oleh Jonas yang menunggu di tengah kotak penalti tanpa terjaga, pemain nomor punggung 7 itu melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang Pinto dengan tembakan kaki kanannya.

Alexis Sanchez lagi-lagi membuang peluang di menit ke-35. Setelah mendapatkan umpan terobosan dari Isaac Cuenca, Alexis berhadapan langsung dengan kiper Alves, tapi sepakannya masih dapat ditepis Alves dan menghasilkan sepak pojok.

Puyol memanfaatkan lemahnya pengawalan Victor Ruiz dan bergerak di tiang jauh mengirimkan sundulan ke gawang Alves, gol balasan tercipta di menit ke-35.

Pada awal babak kedua, Barca punya peluang emas untuk unggul setelah Thiago diganjal di kotak penalti. Tetapi eksekusi Messi masih lemah dan dapat ditepis kiper Alves.

Barca kembali mengancam gawang Alves ketika pada menit ke-73 pemain pengganti Dani Alves yang bermain umpan satu dua dengan Messi, kemudian melepaskan tendangan keras yang membentur tiang gawang Alves.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Susunan pemain pada pertandingan itu
Valencia:
Diego Alves, Miguel, Jeremy Mathieu, Adil Rami, Jordi Alba, Victor Ruiz, David Albelda (Tino Costa 65'), Aver Benega, Roberto Soldado, Jonas (Aduriz 75'), Pablo Piatti (Feghouli 58')

Barcelona:
Jose Manuel Pinto, Aric Abidal, Carles Puyol, Gerard Pique, Cesc Fabregas, Javier Mascherano, Lionel Messi, Sergio Busquets, Thiago Alcantara (Dos Santos 80'), Isaac Cuenca (Tello 87'), Alexis Sanchez (Dani Alves 62').

Pencetak gol
Valencia 1
Jonas 27'

Barcelona 1
Carles Puyol 35'

Wasit:
Jose Luis Gonzalez

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar