Pages

Banner 468 x 60px

"Facebook" Bisa Sebabkan Perceraian

0 komentar


London: Dalam suatu hubungan suami istri, kerap kali dilanda suatu masalah yang dapat memicu perceraian. Ada banyak sekali penyebab perceraian dalam hubungan rumah tangga. Dan ternyata salah satu penyebabnya adalah jejaring sosial terkenal, Facebook. Seperti dilansir laman askmen.com, Sabtu (14/1), satu dari dua kasus perceraian, salah satunya disebabkan oleh Facebook.

Situs Inggris yang menangani kasus perceraian melaporkan bahwa dari 5.000 kasus, sepertiganya dipicu oleh Facebook. Hal ini meningkat dari tahun 2009 dimana 20 persen penyebab perpisahan suami istri disebabkan oleh situs perteman ini.

Melakukan percakapan wall to wall dengan pria atau wanita lain, memposting status buruk tentang pasangan, dan diam-diam melakukan chatting dengan pria atau wanita lain merupakan perilaku-perilaku yang dapat menimbulkan masalah dengan pasangan kita. Dengan melakukan itu, pasangan kita akan kecewa, cemburu dan merasa tidak dianggap keberadaannya.

Sementara di Indonesia, tepatnya di Bandung, Facebook juga telah terbukti menyebabkan perceraian. Juru Bicara Pengadilan Agama Bandung Acep Saeffudin mengaku pernah menangani kasus perceraian akibat Facebook. Biasanya diawali dengan mengirim pesan melalui komentar mesra kepada teman atau sebaliknya dan hal itu diketahui pasangannya. Ia pun mengimbau agar pasangan muda dapat lebih bijaksana dalam menggunakan facebook.(ADO)

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar