Pages

Banner 468 x 60px

Curhat di Facebook Berpotensi Akan Dijauhi Teman

0 komentar


PENGGUNA Facebook yang terus-terusan update status negatif atau mengiba, akan membuat teman-teman mereka tidak nyaman dan akan dijauhi.

Menurut sebuah penelitian, mereka yang memposting status gembira dan menyenangkan, akan lebih banyak mendapatkan tanggapan dan perhatian dari teman.

Tim peneliti dari Universitas Waterloo Kanada menanyai responden yang terdiri dari para mahasiswa tentang Facebook. Peneliti menemukan, orang yang tidak bangga dengan diri sendiri menganggap Facebook adalah cara untuk berkenalan dengan orang dengan tanpa berisiko menjadi canggung.

Hasil penelitian yang dimuat di jurnal Psychological Science itu mengungkapkan, bahwa orang yang tidak bangga dengan diri sendiri lebih sering membuat status negatif sehingga kurang disukai.

"Orang seperti itu akan merasa aman jika menyampaikan hal-hal pribadi di Facebook, tapi sebenarnya hal itu tidak menolong mereka," kata seorang peneliti, Amanda Forest.

"Jika orang punya reaksi negatif terhadap status di Facebook, mereka cenderung tidak akan mengungkapkannya. Masalahnya, si pembuat status sebagian besar tidak tahu kalau mereka tidak disukai." (Ant/Wtr4)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar