Pages

Banner 468 x 60px

Jokowi: soal mobil Esemka, jangan putus asa

0 komentar


Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para siswa SMK Negeri 2 Surakarta yang tergabung dalam pembuatan mobil Esemka jangan patah semengat, terkait dengan tidak lolosnya uji emisi mobil tersebut.

"Ya ada perasaan sakit dihati boleh tetapi jangan lama-lama satu menit saja udah cukup. Setelah itu harus bangkit kembali dan bersemangat untuk melakukan perbaikan mobil Esemka untuk dipersiapkan kembali uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang," kata Wali Kota Surakarta Jokowi di hadapan para siswa SMK Negeri 2 Surakarta di bengkel perakitan mobil SMK Negeri 2 Surakarta, Jumat.

Ia mengatakan, untuk mencapai tujuan ini memang perlu proses dan ada tantangan itu hal biasa, seperti halnya dalam mobil Esemka dalam melakukan uji emisi.

"Ya dalam melakukan uji emisi ini tidak lolos sekali dua kali, tidak lolos lagi kita lakukan lagi sampai lolos, yang terpenting anak-anak jangan sampai putus asa," katanya.

"Saya mempunyai keyakinan kalau anak-anak tetap bersemangat untuk mencapai itu pasti bisa. Tunjukkan bahwa anak-anak bangsa Indonesia juga mampu berbuat sesuatu untuk bangsa dan negaranya, dan bahkan jangan sampai mau kalah dengan bangsa lain," kata Jokowi, yang didamping Kepala SMK Negeri 2 Surakarta Susanto.

Jokowi mengatakan bahwa pihaknya bersama-sama tim pembuatan mobil Esemka kini tengah merencanakan akan menyiapkan mobil pendamping untuk melakukan uji emisi lagi.

"Ya kemungkinan dua minggu lagi nanti mobil Esemka yang tidak lolos uji emisi itu setelah ada perbaikan dan pembenahan lainnya akan dikirim lagi ke BTMP Serpong untuk menjali uji emisi," katanya.

Menyinggung mengenai tidak lolosnya uji emisi mobil Esemka apakah ada faktor politik, Jokowi mengatakan "ya kita positif saja tidak usah ada prasangka yang lain-lain. Tidak lolos kita benahi lagi untuk kekurangannya dan ini akan kami lakukan sampai lolos uji,."

Salah seorang siswa SMK Negeri 2 Surakarta Kelas Otomotif, Risti yang bergabung dalam tim pembuatan mobil Esemka mengatakan ia bersama temen-temannya tidak akan putus asa dan ini akan dijadikan cambuk untuk lebih berprestasi lagi.

"Kami bersama temen-temen akan membuktikan bahwa bangsa Indonesia juga mampu berprestasi seperti bangsa lainnya di dunia ini." 


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar