Pages

Banner 468 x 60px

Tertawa itu Sehat

0 komentar


TERTAWA memang bukan sesuatu yang spesial, akan tetapi dalam banyak penelitian menyebutkan bahwa tertawa mendatangkan banyak menfaat bagi kesehatan.

Para ahli mengatakan anak-anak bisa tertawa hingga 300-400 kali dalam sehari, namun jumlah itu akan kian memudar saat usia dewasa. Para peneliti menyebutkan bahwa orang dewasa hanya tertawa tidak kurang dari 20 kali sehari.

Tertawa bukan hanya sekedar tanda bahwa Anda sedang bahagia, namun lebih dari itu ternyata dalam tertawa juga menyumbangkan banyak manfaat bagi tubuh.

Bagi Dr. SK Gupta, Seorang Konsultan Senior Kardiologi Indraprastha Apollo Hospitals, tertawa dapat membantu sistem kerja jantung maupun paru-paru, dan membuat otak lebih santai.

Menurut rekan seprofesinya, Dr. Kataria, dari semua jenis penyakit, sebanyak 70 persen diperparah dengan adanya faktor stres. Dan sebenarnya, tertawa menjadi obat penawarnya.
Yuk sebarkan virus tertawa, karena virus yang satu ini menular loh. Sebarkan bentuk kebahagiaan kepada orang terdekat Anda! (MI/ICH)

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar