Pages

Banner 468 x 60px

Cara Mudah Membersihkan Laptop

0 komentar


Sering menggunakan laptop untuk surfing atau mengerjakan tugas, pasti akan membuat perangkat tersebut kotor. Apalagi jika Anda jarang membersihkannya, kotoran dari debu atau sisa makanan bisa jadi menempel dalam waktu lama.

Jika dibiarkan, tentu saja hal tersebut bisa membuat kondisi laptop Anda menjadi buruk. Berikut tips mudah dan praktis untuk membersihkan laptop versi Times of India, belum lama ini.

1. Matikan laptop Anda. Setelah benar-benar dalam keadaan mati, cabut kabel yang terhubung ke perangkat tersebut. Periksa rekomendasi produsen tentang bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan laptop Anda.

2. Umumnya Anda dapat menggunakan kain basah untuk menyeka layar. Namun hindari penggunaan alkohol atau pembersih yang mengandung zat amoniak.

3. Jangan pernah menyemprot pembersih apa pun secara langsung ke komputer Anda. Gunakan kain berbulu, seperti yang umumnya digunakan untuk membersihkan kaca mata. Jangan gunakan kertas tisu, tisu wajah, kain kasar atau abrasif untuk membersihkannya, karena material tersebut dapat membuat layar atau body laptop Anda tergores.

4. Hapus remah-remah dan partikel debu menggunakan sikat gigi atau sikat--atau vakum jika diizinkan. Beberapa produsen merekomendasikan untuk menghindari penggunaan vakum pada komputer, karena dapat merusak komponen elektroniknya.

5. Jika tombol Anda macet atau keyboard sangat kotor, Anda dapat membuka bagian keyboardnya dan bersihkan menggunakan kapas yang dicelup dalam larutan pembersih. Pastikan Anda memeriksa petunjuk manual laptop Anda, untuk memastikan kunci pada keyboard benar-benar dapat dilepas untuk dibersihkan.

6. Pastikan laptop Anda benar-benar kering sebelum Anda mulai menyalakannya kembali.(SHA)

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar