Pages

Banner 468 x 60px

Tips Liburan Hemat Keluarga di Akhir Pekan

0 komentar


BERHEMAT memang perlu. Tapi kadang prinsip itu harus berbenturan dengan kegiatan di akhir pekan. Apalagi anak-anak biasanya merengek minta diajak berlibur.

Rengekan itu bukan masalah untuk berhemat. Berikut sejumlah tips cerdik berhemat di akhir pekan:

1. Bicarakan dengan keluarga mengenai lokasi yang hendak dituju. Pergi berlibur di tempat yang terlampau jauh sih boleh saja, namun jangan terlalu sering.

2. Kreasikan bentuk acara yang menyenangkan. Akhir pekan tidak harus dihabiskan di luar rumah kok. Aktivitas seru lainnya seperti memasak bersama, menonton film, memancing, atau berolahraga bisa menjadi pilihan.

3. Cari alternatif menarik lainnya, misalnya Anda dapat mengajak si kecil untuk berkemah di taman depan rumah. Dengan begitu akan memberikan sensasi berbeda.

4. Hal lainnya, Anda bisa berkunjung ke rumah kerabat. Bukan hanya dilihat dari segi hematnya pengeluaran, dengan berkunjung ke rumah kerabat membuat anak Anda mengenal keluarga besarnya.

5. Ajak keluarga untuk berkegiatan sosial. Mengunjungi sebuah lembaga sosial bukan hanya sebagai bentuk peduli bagi mereka yang kurang beruntung namun juga bisa menjadi cara mengajarkan anak untuk tidak menghambur-hamburkan uang. (MI/RRN)

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar