Pages

Banner 468 x 60px

Walikota Bogor Dinilai Melecehkan SBY

0 komentar


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai telah dilecehkan Wali Kota Bogor Diani Budiarto. Pasalnya, imbauan Presiden tak diindahkan terkait kisruh keberadaan Gereja Kristen Indonesia Yasmin di Bogor, Jawa Barat.

"Ini pelecehan padahal Presiden melalui juru bicaranya, Julian Pasha 26 Desember lalu mengatakan pustusan MA harus segera ditegakkan. Tetapi sampai sekarang wali kotanya masih terus saja menggembok gereja. Nah artinya apa? Adalah ada sebuah perlawanan terbuka seorang Wali Kota Bogor terhadap presiden yang sah," ucap Juru Bicara Jamaah GKI Yasmin Bona Sigalingging di Jakarta, Ahad (29/1).

Selain melecehkan Presiden SBY, Bona mengingatkan, sang wali kota juga melawan putusan Mahkamah Agung serta rekomendasi Ombudsman RI terkait perizinan penggunaan gereja. Bona pun mengkritik pemerintah pusat sepertinya tak serius menangani masalah yang terjadi selama beberapa tahun ini. Ia pun meminta Presiden Yudhoyono segera turun tangan."Ini yang kami sesalkan. Sebenarnya semakin lama pemerintah pusat)tidak bertindak, persoalannya akan semakin merembet," katanya.

Ketegasan dan kepedulian terhadap masyarakatnya, hal itulah yang harus dilakukan oleh Presiden SBY untuk menghindari berlarutnya masalah ini yang menyebabkan turunnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, juga ancaman para oknum yang ingin bermain dalam hal ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar