Pages

Banner 468 x 60px

Man United vs Stoke City, Cleverley Sembuh

0 komentar


Cleverley Sembuh




TRIBUNNEWS.COM - Sir Alex Ferguson sumringah. Gelandang kesayangannya Tom Cleverley telah sembuh dari cedera. Fergie menyebut kembalinya pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi satu kunci sukses United mengakhiri musim dengan gelar juara.

Fergie mengisyaratkan akan langsung menurunkan pemain Timnas Inggris U-21 itu dalam laga lanjutan Liga Primer melawan Stoke City di Stadion Old Trafford, Rabu (1/2) dini hari. "Kini dia (Cleverley) makin dekat dengan tim utama," kata Fergie dilansir manutd.com, Senin (30/1).

Kehadiran Cleverley dalam skuad The Red Devils memang pantas disambut gembira oleh Fergie. Sebelum mengalami cedera engkel ligamen pada 29 Oktober lalu, Cleverley tampil gemilang dan menjadi pemain andalan United di lini tengah.

Melawan Stoke, Fergie berencana membuat aliansi baru di lini tengah United dengan menduetkan Cleverley bersama Paul Scholes. Kolaborasi dua pemain beda generasi ini diyakini akan menambah kreativitas permainan The Red Devils.

"Cleverley bisa kami mainkan bersamaan dengan Scholes. Cleverley akan banyak belajar dari Scholes. Namun akan menjadi sesuatu yang luar biasa mendapatinya kembali ke dalam skuad. Cleverley pemain yang spesial," puji Fergie.

Selain kembalinya Cleverley, Fergie juga masih akan menunggu kembalinya Ashley Young dan Anderson yang masih berada dalam bekapan cedera. Pemain lain yang dikabarkan bisa kembali merumput setelah cedera adalah bek tengah Rio Ferdinand.

Over all United menatap laga melawan Stoke sebagai momen untuk bangkit setelah kalah 1-2 dari Liverpool dan tersingkir dari ajang FA Cup akhir pekan lalu. Kemenangan atas Stoke jadi harga mati buat United untuk terus melakukan tekanan terhadap pemuncak klasemen Manchester City.

United saat ini masih berada di posisi runner up terpaut tiga angka dari The Citizens, yang di saat bersamaan akan bertandang ke Stadion Goodison Park melawan tuan rumah Everton.

Stoke bukan lawan mudah bagi Setan Merah. The Potters musim ini tampil cukup konsisten dibuktikan dengan keberadaan mereka di papan tengah klasemen urutan delapan.

Tim asuhan Tony Pulis terbiasa memberikan kesulitan kepada tim-tim besar. Pada pertemuan pertama musim ini di Britannia Stadium, 24 September lalu, The Potters sukses menahan United 1-1. Liverpool adalah korban terakhir yang ditahan imbang tanpa gol di Anfield.

Ryan Shawcross dkk juga punya modal bagus jelang lawatan ke Old Trafford setelah menang 2-0 atas Derby County di FA Cup untuk melaju ke babak kelima.

"Tim melakukan pekerjaan sangat bagus dalam beberapa pekan terakhir. Saya mendapati diri kembali ke dalam skuad dan dengan cepat bisa membantu tim ini. Kami yakin bisa mengatasi pertandingan-pertandingan lain," kata pemain sayap Stoke, Jermaine Penant, yang juga baru pulih dari cedera.

Stoke diprediksi akan tetap bermain dengan ciri khas mereka mengandalkan umpan-umpan panjang. Situasi saat lemparan ke dalam juga menjadi andalan Stoke dengan keberadaan dua pemain yang mampu melempar bola sangat jauh, Ryan Shotton dan Rory Delap, yang selalu membawa kain atau handuk kecil untuk mengelap bola sebelum melakukan throw in.

Peranan pemain seperti Pennant dan bomber jangkung Peter Crouch di lini depan Stoke harus diwaspadai United jika tidak ingin kehilangan poin di kandang. Sementara lini depan United, yang kembali kehilangan Wayne Rooney, harus lebih kreatif membongkar pertahanan rapat tim lawan.(Tribunnews.com/cen)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar